PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menghadirkan pengalaman belanja yang penuh tantangan melalui ajang BNI Shopping Race 2025. Program ini menjadi bentuk apresiasi bagi nasabah setia yang menggunakan berbagai layanan transaksi BNI, baik melalui kartu debit, kartu kredit, maupun pembayaran digital.
Dalam penyelenggaraan Shopping Race kali ini, BNI berkolaborasi dengan tiga jaringan supermarket ternama di Indonesia, yakni Hypermart, Lotte Mart, dan Super Indo. Kick Off Program Shopping Race 2025 digelar di Grha BNI, Jakarta, dengan dihadiri oleh Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan serta perwakilan dari masing-masing supermarket.
“Melalui kerja sama dengan berbagai merchant groceries, BNI ingin memastikan nasabah mendapatkan manfaat dan pengalaman lebih dari setiap transaksi yang menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan QRIS wondr by BNI,” ujar Putrama dalam keterangan tertulis, Jumat (28/2/2025).
Shopping Race telah menjadi agenda tahunan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2016. Program ini tak hanya melibatkan tiga supermarket nasional, tetapi juga menggandeng 21 merchant lokal di berbagai daerah di Indonesia. Selain memberikan keseruan bagi nasabah, Shopping Race juga menjadi sarana untuk meningkatkan transaksi nontunai yang sejalan dengan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital.
Periode transaksi untuk program ini berlangsung dari 1 Februari hingga 31 Oktober 2025. Sepanjang tahun, Shopping Race 2025 akan digelar di 39 lokasi di seluruh Indonesia dan akan dibagi dalam tiga tahap utama yang diadakan secara serentak pada April, Juli, dan November 2025.
Konsep kompetisi ini terbagi menjadi tiga ronde, di mana setiap ronde diikuti oleh empat peserta yang diberikan waktu tiga menit untuk mengisi keranjang belanja mereka secepat dan seefisien mungkin. Pemenang utama berhak mendapatkan hadiah menarik berupa pembayaran belanja hingga Rp 1,2 juta.
Selain Shopping Race, BNI juga memberikan berbagai promo menarik lainnya, seperti cashback dan diskon eksklusif bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan produk BNI. Untuk masyarakat yang belum menjadi nasabah, mereka dapat dengan mudah membuka rekening melalui platform digital wondr by BNI dan menikmati berbagai keuntungan belanja di merchant yang telah bermitra dengan BNI. Selain itu, bagi yang belum memiliki Kartu Kredit BNI, mereka dapat mengajukan permohonan dengan mudah melalui tautan bit.ly/applykartukreditbni.
Putrama mengajak seluruh masyarakat untuk terus memanfaatkan layanan BNI dalam aktivitas belanja sehari-hari. Menurutnya, Shopping Race 2025 menjadi kesempatan emas bagi nasabah untuk mendapatkan pengalaman belanja yang lebih menguntungkan.
“Gunakan selalu produk-produk BNI untuk transaksi belanja. Jadikan belanja kebutuhan sehari-hari lebih menguntungkan dengan BNI,” pungkasnya.