Dalam menghadapi laju perkembangan ekosistem bisnis digital yang semakin pesat, 8×8 Inc, penyedia solusi Customer Experience (CX) berbasis teknologi, terus berinovasi dalam menghadirkan layanan komunikasi berbasis cloud. Dengan pendekatan yang menyatukan berbagai kanal komunikasi, perusahaan ini menawarkan solusi terpadu untuk mempermudah interaksi bisnis secara luas.
Platform 8×8 dirancang sebagai solusi serba guna yang mengintegrasikan Contact Center, Unified Communications, serta layanan CPaaS API. Dengan menyatukan berbagai sarana komunikasi seperti SMS, aplikasi perpesanan, panggilan suara, dan konferensi video dalam satu sistem yang terpusat, platform ini memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam mengelola interaksi dengan pelanggan secara lebih efektif.
Melalui fitur intelligent routing, perusahaan dapat memastikan pesan yang dikirimkan tersalurkan melalui jalur komunikasi yang paling efisien dari sisi biaya, tanpa mengorbankan kualitas maupun kecepatan layanan. Sistem ini dirancang untuk mengoptimalkan distribusi pesan, memastikan bahwa setiap komunikasi sampai pada tujuannya dengan tingkat keandalan yang tinggi.
Untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang, 8×8 CPaaS dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir serta layanan dukungan khusus yang disesuaikan dengan dinamika pasar. Dengan keberadaan tenaga profesional yang tersebar di sembilan negara, termasuk kawasan Asia Tenggara, perusahaan ini menawarkan layanan bantuan sepanjang waktu guna memastikan kelangsungan operasional yang optimal bagi klien mereka.
Guna menjaga keandalan infrastruktur dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku, 8×8 mengoperasikan pusat data di berbagai lokasi strategis, seperti Asia, Eropa, Amerika, dan Indonesia. Langkah ini diambil untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan sekaligus menyesuaikan operasional mereka dengan ketentuan lokal. Tak hanya itu, koneksi langsung dengan lebih dari 130 penyedia jaringan seluler di 190 negara memastikan stabilitas komunikasi dengan berbagai opsi cadangan untuk menghindari potensi gangguan layanan.
“Dengan dukungan omnichannel messaging-meliputi SMS, aplikasi pesan, suara, dan interaksi video-API 8×8 menjadi kunci utama dalam memungkinkan komunikasi bisnis yang efektif dan pengalaman pelanggan yang unggul di era transformasi digital yang terus berkembang,” kata Sylvain Chaperon, Director of Operations and Support 8×8 Inc, dalam keterangannya.
Keberhasilan 8×8 dalam menghadirkan solusi komunikasi yang efisien tercermin dari pengakuan yang diberikan oleh DANA Indonesia, salah satu platform dompet digital terkemuka di Indonesia. Pada Desember tahun lalu, 8×8 Inc kembali meraih penghargaan sebagai Vendor Berkinerja Terbaik 2024, yang merupakan kali kedua perusahaan ini mendapatkan apresiasi serupa.
“Kolaborasi ini menunjukkan solusi komunikasi yang kami berikan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus memenuhi standar keamanan dan keandalan tertinggi. Kami bangga dapat bekerja sama dengan DANA dan menantikan pencapaian selanjutnya,” ungkap Chaperon.
Dengan komitmen untuk terus berinovasi, 8×8 Inc membuktikan bahwa teknologi berbasis cloud mampu menjadi tulang punggung dalam mendukung interaksi bisnis yang lebih efisien, andal, dan sesuai dengan kebutuhan industri modern.