Cara Menambahkan Kata Sandi dalam File Excel

suarasanggau Konsumen mampu menambahkan kata sandi di tempat file Excel untuk memberikan pemeliharaan tambahan. Kata sandi atau password pada Microsoft Excel akan mengurangi orang lain membuka file tersebut.

Excel pada waktu ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemilik usaha hingga lembaga pemerintah. Cara terbaik untuk menjaga keamanan informasi pada dokumen Excel adalah dengan melindunginya menggunakan kata sandi.

Bacaan Lainnya

Berikut ini cara menambahkan kata sandi di dalam file Excel:

  • Di Excel, mengakses dokumen yang digunakan ingin diamankan dengan kata sandi.
  • Klik File, pilih Info.
  • Selanjutnya, klik tombol Protect workbook. Dari menu yang dimaksud muncul, pilih Encrypt with password.
  • Excel kemudian akan memohon pengguna mengetikkan kata sandi. Pilih salah satu yang dimaksud rumit lalu unik lalu catat di tempat pengelola kata sandi.
  • Sangat penting bagi pengguna untuk mengingatnya atau miliki akses ke salinannya di area lokasi yang tersebut aman oleh sebab itu jikalau pengguna lupa, maka pengguna akan kehilangan akses ke file Excel kemudian memulihkannya akan menjadi rumit.
  • Setelah itu, setiap kali pengguna mencoba membuka file itu, Excel akan memohon pengguna memasukkan kata sandi yang dimaksud baru dipilih.
  • Perhatikan bahwa kata sandi ini semata-mata melindungi dokumen individual tersebut, tidak ada semua dokumen Excel pada PC.
  • Jika pengguna ingin meninjau apakah file Excel mempunyai proteksi kata sandi atau tidak, periksa tab Info untuk dokumen yang dimaksud kemudian lihat bagian Protect workbook.
Ilustrasi belajar dengan Microsoft Excel (Unsplash/Windows)
Ilustrasi Microsoft Excel (Unsplash/Windows)

Setelah pengguna melindungi file paling penting dengan kata sandi, kemungkinan besar ada baiknya mempertimbangkan untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra ke sistem.

Cara termudah untuk melindungi beberapa orang besar dokumen adalah dengan mengenkripsinya. Untungnya, acara enkripsi tidak ada sulit ditemukan.

Pengguna Windows 10 Professional mempunyai utilitas enkripsi bawaan yang disebut BitLocker. Namun, apabila pengguna ingin mengunduh versi gratis dengan opsi penyesuaian untuk berbagai jenis data, pengguna dapat mencoba VeraCrypt.

Itulah cara untuk menambahkan kata sandi di area file Excel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *