Cara cek nomor seri iPhone di iCloud

Cara cek nomor seri iPhone di iCloud

Bacaan Lainnya

 

Bagi yang memiliki banyak akun Apple – khususnya iCloud, tentu mengerti dan harus pernah memahami cara cek nomor seri iPhone sehingga tidak kehilangan akun tersebut.

Pelacakan nomor seri iPhone dapat dilakukan dengan menggunakan fitur iCloud yang tersedia pada perangkat iOS maupun Mac.

 

Agar dapat melacak nomor seri iPhone, pertama-tama Anda harus mengaktifkan fitur Pelacakan iCloud. Anda bisa melakukannya dengan mengakses Pengaturan -> iCloud -> Keselamatan & Keamanan -> Aktifkan Pelacakan.

 

Setelah itu, silakan buka situs resmi iCloud dan masuk ke akun yang telah Anda daftarkan. Selain itu, Anda juga bisa membuka situs ini melalui aplikasi Pengaturan -> Keselamatan & Keamanan -> Pelacakan iCloud.

 

Pada halaman utama situs iCloud, Anda bisa melihat informasi tentang semua perangkat yang terhubung ke akun Apple Anda. Silakan pilih perangkat yang ing in Anda lacak dan Anda akan melihat informasi lengkapnya, termasuk nomor seri iPhone.

 

Cara cek nomor seri iphone

 

Cara cek nomor seri iPhone di iCloud:

 

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Pilih menu Umum, lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi Tentang.
  3. Di bagian atas halaman Tentang, Anda akan melihat nomor seri iPhone Anda.

 

Cara cek nomor seri iPhone di iTunes:

 

  1. Connect your iPhone to your computer.
  2. Launch iTunes.
  3. Select your iPhone from the Devices section in the left-hand pane.
  4. In the Summary tab, you will see your iPhone’s serial number under the Phone Number heading.

 

Cara cek nomor seri iPhone di box:

 

  1. Cari label yang mencantumkan nomor seri iPhone Anda. Label ini biasanya berada di bagian bawah box atau di sebelah kiri atas.
  2. Nomor seri akan diawali dengan huruf “FN”.
  3. Selain itu, nomor seri iPhone Anda juga dicantumkan pada sertifikat garansi dan invoice IMEI/MEID.

 

Membandingkan 2 operasi yang bisa dilakukan untuk memetakan nomor seri iphone

 

Operasi untuk memetakan nomor seri iPhone di iCloud adalah sebagai berikut:

  1. buka https://www.icloud.com/
  2. login dengan akun Apple ID yang sama yang digunakan untuk aktivasi iPhone
  3. Pilih “Find My iPhone”. Jika Anda menggunakan iOS 10.2 atau versi sebelumnya, pilih “All Devices” > “iPhone”.
  4. di samping nama iPhone, klik nomor serinya.

 

Operasi untuk memetakan nomor seri iPhone di sistem operasi iOS adalah sebagai berikut:

 

  1. buka “Pengaturan” > “Umum” > “Info” .
  2. Anda akan menemukan “Nomor Seri” di bawah “Versi Sistem Operasi”. 3. Salin dan pastekan nomor seri ke notepad atau yang lainnya.

 

Kegunaan nomor seri iPhone

 

Nomor seri iPhone adalah angka unik yang diberikan kepada setiap perangkat iPhone, iPad dan iPod touch. Ini terletak di bagian belakang casing, tepat di bawah logo Apple. Tujuan utama nomor seri adalah untuk mengidentifikasi perangkat seluler agar dapat dipastikan apakah perangkat itu asli atau palsu. Selain itu, nomor seri juga digunakan oleh Apple dan operator seluler untuk melacak lokasi perangkat jika terjadi pencurian atau pelacakan data pribadi.

Nomor seri juga dapat digunakan untuk mengetahui spesifikasi perangkat seperti tanggal pembuatan, model, warna, dll. Nomor seri juga kerap digunakan oleh para teknisi iPhone saat memperbaiki perangkat atau menginstal aplikasi baru.

 

Melacak iPhone yang hilang

 

Melacak iPhone yang hilang bisa dilakukan dengan menggunakan fitur iCloud. Untuk melakukannya, Anda harus masuk ke akun iCloud Anda di web atau mengakses aplikasi Find My iPhone pada perangkat iOS lain. Kemudian, Anda dapat memilih untuk melacak perangkat secara online atau offline. Untuk memilih opsi offline, Anda perlu mengaktifkan fitur “Hapus data” pada perangkat Anda sebelum menginstal aplikasi Find My iPhone. Jika tidak, data yang ada di perangkat Anda akan tersedia bagi orang lain ketika mereka memulai proses pencarian.

Menemukan iPhone yang hilang dengan menggunakan fitur iCloud cukup mudah. Namun, jika Anda tidak memiliki akun iCloud atau Anda lupa password-nya, maka Anda dapat mencoba beberapa solusi alternatif seperti iMyFone Umate Pro iPhone Data Eraser atau FoneLab iPhone Data Recovery.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *