Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel

Bacaan Lainnya

 

Ini penjelasan ringkas tentang cara cek status registrasi kartu telkomsel, iaitu langkah yang di perlukan untuk mengetahu kegunaan dan fakta-fakta penting lain berkenaan dengan produk Kartu Telkomsel.

Produk kartu Telkomsel sangatlah bermanfaat sebagai sarana untuk terhubung dengan jaringan telekomunikasi seluler. Ia mempunyai beberapa fungsi yang sangat berguna, termasuk memudahkan pengguna untuk mendapatkan akses ke internet, mengirim pesan teks, dan melakukan panggilan suara.

 

Perlu diketahui, untuk menggunakan produk kartu Telkomsel ini pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada perusahaan. Salah satu syaratnya adalah dengan mengisi formulir yang tersedia di situs web resmi Telkomsel.

 

Setelah selesai mengisi formulir registrasi, pengguna akan mendapatkan nomor token. Nomor token inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengecek

 

Proses pembelian kartu telkomsel

 

Ketika Anda membeli kartu Telkomsel, Anda akan menerima sebuah kode PIN yang terdapat di dalam amplop berwarna merah. Kode PIN ini adalah kode yang Anda perlukan untuk melakukan registrasi kartu Telkomsel Anda. Oleh karena itu, segeralah menyimpan baik-baik kode PIN ini.

Pertama, buka aplikasi myTelkomsel dan masuk dengan menggunakan nomor telephone Anda. Nomor yang Anda gunakan haruslah sama dengan nomor pada kartu Telkomsel yang baru dibeli. Ketika diminta untuk memasukkan kode PIN, masukkan kode PIN yang ada di amplop merah tersebut. Jika sukses, Anda akan melihat sebuah pesan berisiaturan “Registrasi MyTelkomsel Selamat datang di myTelkomsel! Kini Anda bisa menikmati fitur-fitur myTelkomsel isi Paket Data, Top Up Pulsa & Bayar Tagihan Online”

 

Perhatikan juga waktu registrasinya apabila udah lebih dari 24 jam setelahnomor telpon andadicatat ‘maka data sim card tidak valid, silakan pergi ke dealer terdekat untuk  melakukan registrasi kembali’ . Buka aplikasi myTelkomsel dan masuk dengan menggunakan nomor telephone Anda. Nomor yang Anda gunakan haruslah sama dengan nomor pada kartu Telkomsel yang baru dibeli. Ketika diminta untuk memasukkan kode PIN, masukkan kode PIN yang ada di amplop merah tersebut. Jika sukses, Anda akan melihat sebuah pesan berisiaturan “Registrasi MyTelkomsel Selamat datang di myTelkomsel! Kini Anda bisa menikmati fitur-fitur myTelkomsel isi Paket Data, Top Up Pulsa & Bayar Tagihan Online”

 

Cara cek status registrasi kartu telkomsel

 

Untuk mengetahui status registrasi kartu Telkomsel, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini:

 

  1. Cek di aplikasi MyTelkomsel

 

Anda dapat mengecek status registrasi kartu Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Anda harus terlebih dahulu mendownload dan menginstal aplikasinya di ponsel Anda. Setelah itu, buka aplikasi MyTelkomsel dan masuk ke akun Telkomsel Anda. Pada halaman utama aplikasi, scroll ke bawah dan temukan opsi “Registrasi Prabayar”. Di sana Anda dapat memilih seluruh kartu yang dimiliki dan melihat informasi lengkap tentang status registrasi masing-masing kartu.

 

  1. Cek di situs web resmi Telkomsel

 

Selain dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Anda juga dapat langsung  mengecek status registrasi kartu Telkomsel melalui situs web resmi Telkomsel. Di situ Anda dapat juga melakukan beberapa pengecekan seperti pengecekan stok paket internet, pengecekan tagihan pascabayar, dll

 

  1. Cek di salah satu outlet Telkomsel terdekat

 

Status registrasi kartu prabayar Anda juga bisa dicek langsung di outlet Telkomsel terdekat yang ada di daerah tempat Anda pernah membelinya. Sebenarnya, informasi status registrasi ini hanya bisa diambil oleh operator Telkomsel saja namun lupakan cara menghubungi Customer Service (CS) secara langsung telpon ataupun SMS saja tidak mendapatkan respon yang cepat. Melalui outlet pun harus menyertai nomor HP dan STNK agar lebih mudah bagi

 

Tempat termonitor status data kartu telkomsel

 

Tempat termonitor status data kartu telkomsel adalah di My Telkomsel. Untuk mengetahui status registrasi kartu Telkomsel, Anda perlu login ke akun My Telkomsel dengan nomor HP Telkomsel yang terdaftar. Jika Anda belum mempunyai akun, anda dapat mendaftarnya terlebih dahulu di website resmi Telkomsel. Pada halaman utama My Telkomsel, pilih menu ‘Pengaturan profil’ dan klik tombol ‘Registrasi Kartu’. Isilah formulir sesuai dengan informasi data diri Anda dan Nomor Handphone yang akan didaftarkan. Selanjutnya, klik tombol ‘Daftar’. Akan muncul notifikasi bahwa proses registrasi sedang berlangsung dan silakan tunggu beberapa saat. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi via SMS yang berisi Username dan Password My Telkomsel. Login kembali ke My Telkomsel dengan Username dan Password baru untuk melihat status registrasi kartu Telkomsel Anda.

 

Cara edit nama dan email kartu telkomsel

 

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda.
  2. Pilih Menu Profile.
  3. Pilih Edit Profile.
  4. Isi data yang ingin Anda Ubah, lalu tekan Save Changes.

 

Cara masuk ke menu setting

 

  1. Buka aplikasi *123# di ponsel Anda.
  2. Tekan tombol “Call”.
  3. Pada layar, pilih opsi “Menu Utama”.
  4. Pilih opsi “Pengaturan”.
  5. Anda akan masuk ke menu setting.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *