Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10

Bacaan Lainnya

 

cara masuk ke safe mode windows 10 ialah cara untuk membuat komputer / laptop Anda berhenti mendeteksi virus secara awas. Komputer biasanya diserang virus yang memiliki program tambahan logging pada proses-proses yang aktif sehingga siapa pun yang mengklik ikon tersebut otomatis diketahui pencelupnya. Untuk menghindar atau matik sendiri, bisa langsung masuk ke Safe Mode Windows 10 dan permainkan sebagai saja tanpa pengetahuan pemiliknya.

 

Berikut adalah beberapa cara untuk masuk ke safe mode windows 10

 

  1. Matikan komputer anda, dan ketika komputer mulai, tekan tombol F8 berulang-ulang sampai muncul opsi boot menu.
  2. Setelah itu, akan ada beberapa pilihan yang ditawarkan untuk anda, pilihlah “Safe Mode”.
  3. Tekan tombol enter, dan sekarang komputer anda akan masuk ke safe mode windows 10.

 

Cara mempermudah masuk ke safe mode windows 10

 

Pada kesempatan kali ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara masuk ke Safe Mode pada Windows 10. Safe Mode adalah mode kerja sistem operasi yang disediakan untuk meningkatkan stabilitas komputer dan memperbaiki masalah yang mungkin terjadi.

 

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk masuk ke Safe Mode:

 

  1. Matikan komputer Anda, kemudian nyalakan kembali. Saat logo Windows muncul, tekan dan tahan tombol Shift, lalu tekan tombol F8 sebanyak mungkin hingga menu Boot Options muncul.

 

  1. Pilih opsi Safe Mode dari menu Boot Options dengan menggunakan tombol panah di keyboard Anda. Lalu tekan Enter.

 

  1. Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, Anda akan melihat tulisan “Safe Mode” di pojok kiri bawah layar monitor Anda. Selamat, Anda telah berhasil masuk ke mode aman!

 

Cara masuk ke safe mode windows 10 pada Windows 10 menggunakan tekanan dilepas

 

Pada Windows 10, Anda dapat memasuki mode aman dengan menekan tombol Shift saat menu booting muncul. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

 

  1. Booting komputer Anda dan tunggu sampai menu booting muncul.

 

  1. Tekan dan tahan tombol Shift, lalu klik tombol Restart.

 

  1. Setelah komputer restart, Anda akan masuk ke Akun Saya > Pengaturan > Update & Keamanan > Recovery. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk masuk ke mode aman.

 

  1. Klik opsi tersebut dan ikuti instruksi selanjutnya untuk masuk ke mode aman Windows 10 Anda.

 

Memblokir malware saat memulai PC secara normal atau dengan safe mode

 

Ketika PC Anda terinfeksi malware, mungkin Anda akan sulit masuk ke Windows secara normal.Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memblokir malware dan masuk ke Safe Mode di Windows 10.

 

Pertama, cobalah untuk masuk ke Safe Mode dengan menggunakan tombol F8 saat PC Anda sedang startup. Biasanya, kotak dialog pilihan akan muncul sebelum logo Windows muncul. Gunakan tombol panah untuk mengarahkan dan tekan enter pada opsi “Safe Mode”.

 

Jika itu tidak berhasil, cobalah metode kedua yaitu dengan masuk lewat Task Manager. Caranya buka Task Manager (tekan CTRL + ALT + DEL atau tekan tombol WIN + X lalu pilih Task Manager). Klik menu “File”, lalu pilih “Run new task”. Masukkan “msconfig” tanpa tanda petik di kotak dialog dan pastikan opsi “Create this task with administrative privileges” tertandai. Tekan enter dan arahkan ke tab “Boot”. Di sana, non-aktifkan opsinya lalu restart PC  Anda.

 

Setelah itu, ketika PC Anda mulai startup lagi, seharusnya opsi “Safe Mode” akan muncul seperti biasanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *